Search engine for discovering works of Art, research articles, and books related to Art and Culture
ShareThis
Javascript must be enabled to continue!

Penerapan Aplikasi Stunting Pada Posyandu Kenanga Sebagai Gerakan Masyarakat Sadar Stunting

View through CrossRef
Stunting, atau pertumbuhan terhambat pada anak, merupakan fenomena kesehatan global yang serius dan kompleks. Artikel ini menyajikan gambaran umum tentang stunting, melibatkan pengertian, faktor risiko, dampak, dan upaya pencegahan. Stunting terkait erat dengan aspek gizi, terutama pada periode seribu hari pertama kehidupan, yang mencakup masa kehamilan dan dua tahun pertama kehidupan anak. Faktor risiko utama melibatkan aspek gizi yang tidak memadai, sanitasi yang buruk, dan lingkungan sosial-ekonomi yang tidak mendukung. Pemahaman mendalam tentang stunting, baik dari aspek kesehatan maupun sosial, memberikan dasar bagi mahasiswa untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan. Mahasiswa dapat berkontribusi melalui kegiatan pengabdian masyarakat, kampanye edukasi gizi, serta proyek-proyek inovatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asupan gizi sejak dini. Keterlibatan mahasiswa di tingkat lokal dapat menjadi kunci untuk membangun jembatan antara ilmu pengetahuan dan masyarakat, meningkatkan akses informasi, dan merangsang perubahan perilaku.     Selain itu, artikel ini menyoroti potensi mahasiswa di bidang riset, menggali pengetahuan lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mendasari stunting, serta mengevaluasi efektivitas program-program yang ada. Dengan mengintegrasikan peran mahasiswa dalam agenda pencegahan stunting, diharapkan dapat tercipta program dan aplikasi yang berguna dan efektif untuk meningkatkan kesehatan anak anak.
Title: Penerapan Aplikasi Stunting Pada Posyandu Kenanga Sebagai Gerakan Masyarakat Sadar Stunting
Description:
Stunting, atau pertumbuhan terhambat pada anak, merupakan fenomena kesehatan global yang serius dan kompleks.
Artikel ini menyajikan gambaran umum tentang stunting, melibatkan pengertian, faktor risiko, dampak, dan upaya pencegahan.
Stunting terkait erat dengan aspek gizi, terutama pada periode seribu hari pertama kehidupan, yang mencakup masa kehamilan dan dua tahun pertama kehidupan anak.
Faktor risiko utama melibatkan aspek gizi yang tidak memadai, sanitasi yang buruk, dan lingkungan sosial-ekonomi yang tidak mendukung.
Pemahaman mendalam tentang stunting, baik dari aspek kesehatan maupun sosial, memberikan dasar bagi mahasiswa untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan.
Mahasiswa dapat berkontribusi melalui kegiatan pengabdian masyarakat, kampanye edukasi gizi, serta proyek-proyek inovatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asupan gizi sejak dini.
Keterlibatan mahasiswa di tingkat lokal dapat menjadi kunci untuk membangun jembatan antara ilmu pengetahuan dan masyarakat, meningkatkan akses informasi, dan merangsang perubahan perilaku.
     Selain itu, artikel ini menyoroti potensi mahasiswa di bidang riset, menggali pengetahuan lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mendasari stunting, serta mengevaluasi efektivitas program-program yang ada.
Dengan mengintegrasikan peran mahasiswa dalam agenda pencegahan stunting, diharapkan dapat tercipta program dan aplikasi yang berguna dan efektif untuk meningkatkan kesehatan anak anak.

Related Results

Rancang Bangun Mekanika Smart Box Untuk Aquarium Ikan Hias Berbasis Arduino
Rancang Bangun Mekanika Smart Box Untuk Aquarium Ikan Hias Berbasis Arduino
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan merancang alat yang dapat memberi pakan ikan otomatis, monitoring suhu dan kadar gas amonia pada aquarium ikan hias dengan menggunakan mik...
MANAJEMEN PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA
MANAJEMEN PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA
Keluarga adalah tempat pertama dalam membentuk kepribadian manusia dan tempat di mana ia mendapatkan kasih sayang, menumbuhkan perasaan, dan mengetahui cita-cita. Orang tua adalah ...
Pemberian Biskuit Sandwich Meningkatkan Berat Badan Ibu Hamil Berisiko Kurang Energi Kronis
Pemberian Biskuit Sandwich Meningkatkan Berat Badan Ibu Hamil Berisiko Kurang Energi Kronis
Pertambahan berat badan yang kurang selama kehamilan dapat menyebabkan ibu melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR). Di Kabupaten Tegal, pada tahun 2016 jumlah ibu ha...
STRATEGI MANAJEMEN KRISIS HUMAS PLN UID JABAR DALAM MENANGANI BLACKOUT JARINGAN JAWA BAGIAN TENGAH
STRATEGI MANAJEMEN KRISIS HUMAS PLN UID JABAR DALAM MENANGANI BLACKOUT JARINGAN JAWA BAGIAN TENGAH
Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai satu-satunya perusahaan yang memasok listrik di Indonesia terus berupaya membangun untuk mewujudkan dapat mengalirkan energi listrik ke selu...
Pengembangan Media Pembelajaran Thor Math Pada Materi Trigonometri
Pengembangan Media Pembelajaran Thor Math Pada Materi Trigonometri
Stigma negatif yang melakat pada pelajaran matematika dan kurangnya media pembelajaran matematika membuat peserta didik sulit memahami materi matematika, sehingga diperlukan media ...

Recent Results


Back to Top